Home Tentang Kita Artikel Hot News Link
Senin, 24 Nopember 2014  
 Sumber informasi Aktifis Pemuda Kristen
 
print
lihat komentar
kirim komentar
kirim ke teman
 
Seorang Setiap Hari

Kisah Para Rasul 8:35

Saya mendapat kehormatan untuk mendengarkan kesaksian dari seorang pensiunan Komisioner Bala Keselamatan, Andy Miller, dalam sebuah konferensi Alkitab. Di usianya yang ke-75 dan dengan berpakaian seragam rapi ia berbicara dengan tenang, penuh keyakinan serta mata berbinar-binar.

Komisioner Miller mengatakan bahwa pada usia 19 tahun, ketika ia menjadi seorang kadet yang masih dalam masa pelatihan, ia berkomitmen kepada Tuhan untuk menceritakan tentang kasih Kristus kepada satu orang setiap harinya. Dan, komitmen ini benar-benar ia jalankan. Di sepanjang pelayanannya sebagai pendeta, ia telah berhasil membimbing banyak orang untuk mempercayai Yesus Kristus dan mendapat keselamatan kekal.

Saya sadar betapa sulitnya berbicara tentang Yesus kepada orang lain. Namun kita dapat dan harus belajar melakukannya, karena bersaksi adalah perintah Yesus kepada para pengikut-Nya sebelum Dia kembali kepada Bapa-Nya (Matius 28:19-20; Kisah Para Rasul 1:8-9).

Dalam bacaan Alkitab hari ini, Roh Kudus membimbing Filipus untuk menemui seorang sida-sida Etiopia dan membantunya untuk berkata-kata dengan tepat (Kisah Para Rasul 8:26-40). Bila kita mencari pertolongan Allah dan bersandar kepada-Nya, Dia akan membantu kita sama seperti Dia telah membantu Filipus.

Mungkin sepanjang hari ini Anda akan berhubungan dengan satu atau banyak orang. Renungkanlah komitmen yang dibuat Komisioner Miller bertahun-tahun yang lalu, dan tanyakanlah kepada Allah apa yang Dia kehendaki untuk Anda lakukan. Anda pun dapat bersaksi tentang kasih-Nya setiap hari -DCE

ALLAH RINDU BERBUAT SESUATU BAGI JIWA-JIWA YANG LAIN SEPERTI APA YANG TELAH DIA PERBUAT BAGI KITA 

Kisah 8:26-40
26. Kemudian berkatalah seorang malaikat Tuhan kepada Filipus, katanya: "Bangunlah dan berangkatlah ke sebelah selatan, menurut jalan yang turun dari Yerusalem ke Gaza." Jalan itu jalan yang sunyi.
27 Lalu berangkatlah Filipus. Adalah seorang Etiopia, seorang sida-sida, pembesar dan kepala perbendaharaan Sri Kandake, ratu negeri Etiopia, yang pergi ke Yerusalem untuk beribadah.
28 Sekarang orang itu sedang dalam perjalanan pulang dan duduk dalam keretanya sambil membaca kitab nabi Yesaya.
29 Lalu kata Roh kepada Filipus: "Pergilah ke situ dan dekatilah kereta itu!"
30 Filipus segera ke situ dan mendengar sida-sida itu sedang membaca kitab nabi Yesaya. Kata Filipus: "Mengertikah tuan apa yang tuan baca itu?"
31 Jawabnya: "Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?" Lalu ia meminta Filipus naik dan duduk di sampingnya.
32 Nas yang dibacanya itu berbunyi seperti berikut: Seperti seekor domba Ia dibawa ke pembantaian; dan seperti anak domba yang kelu di depan orang yang menggunting bulunya, demikianlah Ia tidak membuka mulut-Nya.
33 Dalam kehinaan-Nya berlangsunglah hukuman-Nya; siapakah yang akan menceriterakan asal-usul-Nya? Sebab nyawa-Nya diambil dari bumi.
34 Maka kata sida-sida itu kepada Filipus: "Aku bertanya kepadamu, tentang siapakah nabi berkata demikian? Tentang dirinya sendiri atau tentang orang lain?"
35 Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.
36 Mereka melanjutkan perjalanan mereka, dan tiba di suatu tempat yang ada air. Lalu kata sida-sida itu: "Lihat, di situ ada air; apakah halangannya, jika aku dibaptis?"
37 (Sahut Filipus: "Jika tuan percaya dengan segenap hati, boleh." Jawabnya: "Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.")
38 Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia.
39 Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.
40 Tetapi ternyata Filipus ada di Asdod. Ia berjalan melalui daerah itu dan memberitakan Injil di semua kota sampai ia tiba di Kaisarea.

Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria ( http://www.renunganharian.com ) dengan izin 
Hak Cipta (c) pada RBC Ministries
Diambil dengan ijin penerbit.



Buku Tamu
Beritahu Teman
 
PENGAJARAN
ROHANI UMUM
KESAKSIAN
MUSIK LAGU
SHARING BUKU
PI

Keselamatan Hanya Di Dalam Kristus

Penginjilan Pribadi, Apologet Justin Martir

Sharing Gospel With Biblical Imagery

Tak Terlupakan

I Will Make You Fishers Of Men

Seorang Setiap Hari

Setiap Orang Kristen Sebagi Saksi

Peserta Itu Mantan Pembunuh

Badut Sirkus

Kuasa & Kepenuhan Roh Kudus Dalam Penginjilan

SEKOLAH MINGGU
PERSEKUTUAN
 
NEWSLETTER

Dapatkan berita terbaru dari kami. Masukkan alamat email anda:

 
SEARCH

 Copyright © 2006 pemudakristen.com. All Rights Reserved. Development by Proweb Indonesia